Tasawwuf dalam Hipotesa Buah Khuldi dan Persetubuhan

Dalam video wawancaranya dengan Beta UFO di menit 6:45, Dicky Zainal Arifin, Guru Utama Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman menjelaskan penafsirannya bahwa Pohon Khuldi dalam kisah Nabi Adam adalah kiasan dari coitus interuptus, kiasan dari suatu proses persetubuhan.

Tentu saja, Dicky malu-malu mengungkapkan tafsirnya secara terbuka di hadapan para ulama. Namun, beberapa murid fanatik Dicky mencoba mencari pembenaran untuk mendukungnya. Salah satunya adalah Bhakti Wong Ndeso yang menulis artikel hipotesa khuldi adalah persetubuhan.


فَوَسْوَسَ إِلَيْهِ الشَّيْطَانُ قَالَ يَا آدَمُ هَلْ أَدُلُّكَ عَلَىٰ شَجَرَ‌ةِ الْخُلْدِ وَمُلْكٍ لَّا يَبْلَىٰ ﴿١٢٠﴾ فَأَكَلَا مِنْهَا فَبَدَتْ لَهُمَا سَوْآتُهُمَا وَطَفِقَا يَخْصِفَانِ عَلَيْهِمَا مِن وَرَ‌قِ الْجَنَّةِ ۚ وَعَصَىٰ آدَمُ رَ‌بَّهُ فَغَوَىٰ ﴿١٢١

Kemudian syaitan membisikkan pikiran jahat kepadanya, dengan berkata: “Hai Adam, maukah saya tunjukkan kepada kamu pohon khuldi dan kerajaan yang tidak akan binasa?” (120) Maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun (yang ada di) surga, dan durhakalah Adam kepada Tuhan dan sesatlah ia. (121)

biar lengkap di tambah Al-Araf 7:19 >>> “Hai Adam bertempat tinggallah kamu dan isterimu di surga serta makanlah olehmu berdua (buah-buahan) di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, lalu menjadilah kamu berdua termasuk orang-orang yang zalim”. (19)

Al-Araf 7 : 20 >>> Maka syaitan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup dari mereka yaitu auratnya dan syaitan berkata: “Tuhan kamu tidak melarangmu dan mendekati pohon ini, melainkan supaya kamu berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orang-orang yang kekal (dalam surga)”

TEMA ARTIKEL TENTANG BUAH KHULDI

mengapa buah khuldi itu haram
bentuk asli buah khuldi
buah khuldi asli
kenapa buah khuldi tidak boleh dimakan
bentuk asli buah khuldi
buah khuldi menurut kristen
buah khuldi wikipedia
buah khuldi adalah
buah khuldi aslibuah khuldi di dunia

buah khuldi menurut tasawuf
gambar buah khuldi di surga
apa yang dimaksud dengan pohon kehidupan
hakekat buah khuldi
mengapa tuhan menciptakan pohon pengetahuan
apakah pohon pengetahuan itu brainly
buah khuldi menurut tasawuf
buah khuldi asli
nama buah terlarang di taman eden
gambar buah khuldi di surga
3 jenis pohon di taman eden
pohon kehidupan ternyata
apakah pohon pengetahuan itu brainly
makna pohon kehidupan
mengapa tuhan menciptakan pohon pengetahuan
contoh pohon kehidupan
apa yang dimaksud dengan pohon kehidupan

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Fikih dalam kehidupan Sehari-hari dan Sumber Hukumnya

Contoh Syariah dalam kehidupan Sehari-hari

Buah Khuldi itu sebenarnya Buah Apa Sih? Ini Faktanya