Susah Istri Sakit, Sammy Pinjam Uang di Kakak nya, Ia Malah Diberi Kantong Sampah, Tapi Isinya Ternyata

Dilansir dari catatan Sang Pembelajar Beberapa hari terakhir, Sammy agak dipusingkan dengan keadaan istrinya yang didiagnosis menderita tumor dan perlu di operasi dengan biaya sekitar 100 juta. Jumlah tersebut tentu merupakan sebuah angka yang fantastis bagi Sammy yang tinggal di pedesaan. Sammy pun telah mengupayakan meminjam uang dari kerabatnya yang juga berasal dari keluarga tak mampu, namun hanya berhasil mendapatkan pinjaman 10 juta.

Melihat keadaan istrinya yang terbaring sakit di tempat tidur membuat Sammy benar-benar tak berdaya. “Kalau memang terpaksa, cobalah kamu cari pinjaman sama kakakmu, meski sudah bertahun-tahun tak bertemu, tetapi mungkin dia tidak akan berpangku tangan melihat istrimu yang kritis !” ucap sang ibu mencoba memberikan solusi.

Sang ayah memang sudah lama meninggal dan untuk membiayai sekolah Sammy akhirnya kakak perempuannya yang memilih tidak melanjutkan sekolahnya. Bisa dikatakan, kakak perempuan Sammy (sebut saja namanya Nisa) memang sudah banyak berkorban untuknya. Sang kakak bekerja di lokasi konstruksi, melakukan pekerjaan kasar apa pun demi menafkahi keluarga mereka dan tak pernah mengeluh.

Namun, saat Sammy kuliah dan kakaknya menikah, Nisa pun mengikuti suaminya dan meninggalkan sejumlah uang untuk ibunya. Dan sejak itu, kakaknya tidak pernah pulang lagi ke kampung. Semenjak itulah Sammy menjadi benci sama kakaknya, karena menurutnya kakaknya tidak suka dengan ibu dan dirinya yang miskin. Sammy merasa kakaknya telah berubah dan tak ingat lagi sama keluarga. Meski sudah bertahun-tahun tak pernah bertemu, namun Sammy masih menyimpan rasa kesal kepada kakak perempuannya tersebut.

Namun sekarang istrinya sakit parah, dan demi istrinya juga akhirnya Sammy mau tidak mau harus menemui kakaknya yang sudah bertahun-tahun tak pernah ia temui. Saat Sammy tiba di rumah kakaknya itu, sang kakak dan suaminya kebetulan berada di rumah. Namun, melihat kehadiran Sammy, kakak iparnya langsung masuk ke kamar, sementara Nisa menyambut dengan hangat kedatangan adiknya itu.

Tanpa banyak kata, Sammy pun langsung mengatakan maksud kedatangannya. Setelah mendengarkan Sammy menyampaikan maksudnya, sang kakak pun menjawab, “Kondisi kami sekarang juga cukup memprihatinkan, dan tidak punya uang lebih. Apalagi bisnis kakak iparmu sekarang juga lagi surut. Kalau tidak, tunggu beberapa waktu lagi ya!” kata Nisa. Bukan main kesalnya hati Sammy setelah mendengar perkataan kakaknya itu, dan ia pun memutuskan tidak akan berhubungan lagi dengan kakak perempuannya tersebut.

Namun, saat ia hendak pulang, tiba-tiba kakaknya itu berkata, “Sam, kakak ada sesuatu yang tidak dipakai lagi, nih kamu bawa pulang saja,” kata Nisa sambil menyodorkan sekantong sampah. Seketika itu juga Sammy ingin langsung membuang kantong sampah itu, namun kemudian ia tetap membawa pulang kantong itu supaya ibunya tahu sosok orang seperti apa Nisa, kakaknya itu. Sesampainya di rumah, Sammy memperlihatkan kantong sampah itu di hadapan ibunya, biar ibunya melihat sendiri apa yang telah diberikan kakaknya itu kepadanya.

Tapi tak disangka, di dalam kantong sampah itu terselip selembar kartu ATM dan sepucuk surat. Sammy terkejut dan segera melihat isi surat itu, “Sam, ada sekitar 120 juta rupiah di dalam kartu ATM ini, PINnya adalah hari ultahmu. Gunakanlah uang itu untuk biaya operasi istrimu. Meski pun kakak iparmu punya uang, tapi dia selalu memandang sebelah mata pada perempuan desa sepertiku, dia meminta kakak untuk tidak berhubungan dengan kalian. Kakak juga tidak bisa berbuat banyak, jadi tolong jagalah ibu baik-baik, kakak minta maaf pada kalian! ” kata Nisa dalam suratnya tersebut.

Mengetahui hal itu, seketika Sammy pun menitikkan air mata. Ia merasa bersalah karena sudah salah menduga tentang kakaknya. Kakaknya ternyata masih seperti tetap menyayanginya seperti waktu kecil dulu. Nah, bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa berikan like & share juga lalu klik ikuti bila menyukai postingan ini. Terima kasih.

Sumber: infokisahnyata - youtu.be/3nHRT4NdJz0

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Fikih dalam kehidupan Sehari-hari dan Sumber Hukumnya

Contoh Syariah dalam kehidupan Sehari-hari

Buah Khuldi itu sebenarnya Buah Apa Sih? Ini Faktanya