Post Top Ad

CARI INFORMASI DISINI

Presiden Amerika Jadi Pahlawan untuk Kristen dan Islam di Malaysia

PORTALJIHAD.COM. Presiden Amerika Serikat Donald Trum menjadi pahlawan untuk Kelompok Kristen dan Muslim di Malaysia. Pasalnya kedua kelompok ini berstau dalam demonstrasi untuk menolak pengakuan sepihak Amerika Serikat (AS) atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Mereka bersatu dalam demo 2212 atau 22 Desember 2017 dengan tema “Solidaritas untuk Menyelamatkan Yerusalem”

Presiden Association of NextGen Christians of Malaysia (Ancom), Joshua Hong, di Masjid Putra mengatakan mereka berada dan bersatu dengan kelompok Islam karena merasa bahwa keputusan Presiden (Donald) Trump yang mengumumkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel hanyalah sebuah keputusan politik dan butuh solidaritas untuk ditolak.

Hong juga mengatakan bahwa keputusan Trump tak hanya menyakiti kaum Muslim, tapi juga menyakiti komunitas gereja Kristen di Palestina. ”Bagi kami sebagai orang Kristen, Yerusalem adalah kota yang damai dan setelah pengumuman itu, kami merasa tidak ada lagi kedamaian,” tambah Hong sebagaimana yang diberitakan sumber (sindonews.com)

Masih dari sindonews Hong menambhakn ”Saya pikir itu tidak benar dan tidak adil. Kami percaya bahwa kita harus terus mengejar solusi perdamaian yang berkelanjutan untuk Palestina dan Israel, dan bukan hanya satu negara yang menyatakannya seperti itu,” ujarnya mengacu pada pengakuan sepihak AS atas Yerusalem.

Menurut Hong, sekitar 50 anggota Ancom datang untuk menunjukkan dukungannya terhadap rakyat Palestina. Demo di Malaysia itu juga dihadiri Perdana Menteri (PM) Najib Razak.

Demonstrasi itu digelar setelah voting di Majelis Umum PBB menunjukkan 128 negara mendukung resolusi pembatalan pengakuan AS atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Dalam voting itu, hanya sembilan negara termasuk AS sendiri yang menentang resolusi.

Sebanyak 35 negara lainnya memilih abstain. Menjelang voting, Presiden Trump mengancam akan memotong bantuan keuangan kepada negara-negara yang mendukung resolusi tersebut.

DISCLAIMER :
Sumber : sindonews.com
Poto : sindonews.com
Judul Asli : Muslim dan Kristen Malaysia Bergabung Tolak Yerusalem Ibu Kota Israel

Dengan perubahan judul diatas, semoga Donald Trump diberikan hidayah untuk tidak menggangu kemananan antar ummat beragama. Amin.

No comments:

Post a Comment