Voting PBB, Ini Dia Negara-Negara yang Pantas Diapakan??? - PORTALJIHAD

Voting PBB, Ini Dia Negara-Negara yang Pantas Diapakan???

PORTALJIHAD.COM. Seperti dirilis situs PBB, soal Votting Yerussalem atas keputusan Donald Trump, hanya 9 negara mendukung langkah Amerika, sementara 35 negara lain abstain. Kantor berita AFP menyebutkan, di barisan yang sama dengan Amerika Serikat dan Israel adalah Guatemala, Honduras, Togo, Mikronesia, Nauru, Palau, dan Kepulauan Marshall.

Adapun negara-negara yang menyatakan abstain antara lain adalah Filipina, Rumania, Rwanda, Australia, Kanada, Republik Ceko, Kroasia, dan Meksiko. Ukraina yang sebelumnya di Dewan Keamanan PBB mendukung rancangan resolusi yang menolak langkah Amerika soal Yerusalem, pada voting Kamis justru masuk dalam deretan negara yang abstain, berita kompas hari ini.

Mayoritas negara anggota PBB dalam sidang darurat Majelis Umum ini menuntut semua negara mematuhi resolusi Dewan Keamanan PBB mengenai status Yerusalem. Resolusi sebagai hasil pemungutan suara ini pun menyatakan "penyesalan mendalam" atas keputusan baru-baru ini mengenai status Yerusalem.

Pemimpin Palestina, Mahmoud Abbas, memuji hasil pemungutan suara Majelis Umum PBB yang menolak pengakuan Amerika Serikat (AS) atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Abbas menyebutnya sebagai kemenangan bagi Palestina.

"Pemungutan suara merupakan kemenangan bagi Palestina," kata Nabil Abu Rdainah, juru bicara Presiden Palestina Mahmoud Abbas sebagaimana yang dilansi liputan6.com. Lalu Pantasnya, negara-negara diatas pantasnya diapakan?

Para Netizen banyak jawaban. Dari Didoakan biar bebas dari tekanan, sampai mengikuti bahasa populer Menteri kelautan, "Tenggelamkan". Kalau Anda?

Rilis: AFP/kompas/lip6
Photo : Manual Ileas/Kompas

No comments

Powered by Blogger.