Cara Nora# Perayaan Tahun Baru ini Bikin Legeng 2,Simak Negara mana Aja

Acara Tahun Baru dengan Cara Yang Tak Biasa adalah judul asli tulisan ini. Dunia kembali berulang tahun, dan tentu saja hal ini sangat diapresiasi oleh orang-orang diseluruh dunia mulai dari pesta malam tahun baru,mengelilingi perumahan dan membunyikan terompet,atau hanya tidur dengan nyenyak.

Dari semua kegiatan tersebut, berikut ini Beberapa macam perayaan tahun baru paling unik di berbagai belahan dunia.

1. Spanyol : makan selusin buah anggur

Hal ini merupakan suatu kegiatan tak biasa dari negara Spayol yang dimana meraka akan mengkonsumsi buah anggur saat malam pergantian tahun.

Terdengar biasa memang namun jangan salah, setiap bel pada jam berbunyi meraka harus memakan buah tersebut satu per satu sebanyak-banyaknya. Jika ada seseorang mampu melahap habis 12 butir anggur dipercaya dapat membawa keberuntungan kepada mereka di tahun yang baru.

2. Islandia : Acara kembang api yang diadakan setahun sekali

Peraturan di Islandia menyebutkan kalau disana dilarang menyulut kembang api dan sejenisnya terkecuali saat tahun baru tiba. Karena sebab itulah perayaan ulang tahun disana sangatlah istimewah untuk penduduk negeri Nordik itu sendiri. Bisa dilahat kalau perayaan tahun baru disana sangat diperhitungkan sampai harus mencabut hukum mereka walaupun beberapa saat.

3. Irlandia : menaruh daun bawah bantal

Biasanya hal unik tersebut dilakukan oleh kaum hawa di Irlandia.Mereka menaruh daun diatas tempat tidur mereka dan ditutupi oleh bantal. Dengan melakukan hal itu, banyak yang beranggapan mereka akan mendapatkan pasangan hidup yang jadi idaman mereka. Dan bukan hanya itu,dalam budaya mereka meletakkan daun mitsletoe dapat menghilangkan dari nasib buruk.

4. Denmark, Melempar piring ke tetangga

Ada satu tradisi yang tak biasa dari negara Denmark dalam menyabut tahun baru. Mereka merayakan acara meriah tersebut dengan cara melempar piring ke pintu tetangga. Jika masyarakat Indonesia berfikir kalau mereka sedang bertengkar hebat, masyarakat Denmark nyatanya sangat terhibur dan senang dengan itu. Jika satu rumah banyak dilempari oleh piring,gelas,atau lainnya itu berarti mereka memiliki banyak teman setia.

5. Memakai celana dalam berwarna

Hati identik dengan warna merah yang melambangkan cinta, gairah serta keinginan.Dan mungkin ini pula yang menjadi inspirasi Negara-negara seperti Italia,dan Argentina. Laki-laki atau perempuan disana akan mengenakan celana dalam merah agar peruntungan asmaranya lebih baik lagi ditahun baru,atau sekedar memberi keberuntungan saat mencari pasangan hidup bagi yang jomblo.


6. Myanmar festival air

Tahun baru di Myanmar tidak menganut sistem masehi seperti kebanyakan negara. Ditahun baru mereka yang jatuh pada bulan April, mereka mengadakan festival meriah dengan menyemprotkan Air di jalanan dan kepada orang-orang. Masyarakat sana menganggap kalau air melambangkan penyucian diri dari dosa-dosa sepanjang tahun sebelumnya.


7. Membakar orang-orangan

Saat perayaan tahun baru mereka membuat semacam boneka yang menyerupai seseorang yang dibenci,ataupun yang telah meninggal yang kemudian membakarnya menjadi abu.

Hal ini dilakukan bukan karena tanpa alasan, acara tersebut merupakan sebuah simbol akan masa lalu yang buruk haruslah kita lupakan secepatnya dan menempuh hidup baru yang lebih baik lagi.

Sumber : Dilansir hipwee.com(02/01/2018) travel.tribunnews.com(30/12/2017) womantalk.com(18/12/2018)

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Fikih dalam kehidupan Sehari-hari dan Sumber Hukumnya

Contoh Syariah dalam kehidupan Sehari-hari

Buah Khuldi itu sebenarnya Buah Apa Sih? Ini Faktanya